Ruas Jalan yang Akan Ditutup Polisi di Palangka Raya


Author: Sastros | 31/DES/2017 249 Views
PALANGKA RAYA-- Kepolisian Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah bakal menutup sejumlah ruas jalan yang menuju ke kawasan bundaran besar pada malam tutup tahun 2017. 
 
Penutupan jalur tersebut dilakukan lantaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan hiburan rakyat di kawasan jantung ibu kota provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" itu.
 
"Semua jalan yang mengarah masuk ke kawasan bundaran besar akan kita tutup, rekayasa ruas jalan juga sudah kami buat. Informasi ini wajib diketahui masyarakat yang hendak menghabiskan malam tahun baru di alun-alun Kota Palangka Raya, agar tidak terjebak macet," kata Kepala Satuan Lalulintas Polres Palangka Raya, AKP Suprapto, Sabtu. 
 
Suprapto menjelaskan, ruas jalan yang bakal di tutup dan dialihkan seperti jalan Imam Bonjol akan ditutup dari muara kawasan bundaran kecil. Selanjutnya ruas jalan Kini Balu pengendara yang melintas akan dialihkan ke Jalan Sundoro, Jalan Tjilik Riwut dialihkan kearah Jalan Arut. 
 
"Untuk Jalan Katamso dan Jalan Mayjen D.I Panjaitan dan Jalan Jendral Sudirman kita tutup agar malam tutup tahun ini bebas dari kendaraan bermotor," katanya. 
 
Perwira berpangkat balok tiga tersebut menambahkan, untuk perayaan tutup tahun yang dikemas Pemerintah Kota Palangka Raya di lapangan Sanaman Mantikei beberapa ruas jalan yang ada di sekitar juga akan diatur oleh Polantas. 
 
Hanya saja tidak ada penutupan jalur jalan serta pengalihan kendaraan yang hendak melintas di beberapa ruas jalan tersebut. 
 
"Kita hanya menaruh beberapa anggota di jalur tersebut untuk mengatur arus lalulintas. Karena apabila tidak dilakukan pengaturan oleh petugas, takut terjadi kemacetan serta lain sebagainya," demikian Suprapto. (Antara)

Bagikan artikel


Komentar