PKS Kerucutkan 3 Pasangan Calon untuk Pilkada Provinsi Riau


Author: Sastros | 29/DES/2017 267 Views

PEKANBARU-- Pihak DPW PKS Riau mengatakan tiga pasang nama kandidat yang diusulkan sebagai Bakal Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, tengah dibahas di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS sebelum diumumkan awal tahun nanti.

Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar di Pekanbaru, Jumat mengatakan nama-nama sudah berada di PKS Pusat itu diantaranya Firdaus-Ahmadsyah Harofie, Syamsuar-Edi Nasution, serta Eddy Tanjung dan salah satu kader dari PKS.

"Rencananya pengumuman dari DPP akan dilaksanakan pada 4 Januari 2018 nanti, tiga pasangan ini tengah dibahas. Kita upayakan tetap mengusung calon dari kita, namun kita juga siap jika harus mendukung calon dari parpol lain," ujar Anggota DPRD Riau yang akrab dipanggil Eka ini.

Sementara terkait koalisi PKS-Gerindra, Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau Hardianto mengatakan koalisi dengan PKS masih tetap terjaga hingga saat ini. Ia juga mengatakan sesuai dengan arahan Ketua Umum Gerindra, harus ada kader yang diusung.

"Kita tunggu saja, pengumumannya akan kita sampaikan awal tahun. Berkisar antata 3-5 Januari 2018," tuturnya.

Hardianto mengatakan, saat ini komunikasi partainya masih terus terjalin dengan parpol lain. Termasuk dengan Partai Demokrat yang belakangan ini banyak diberitakan mengusung Achmad-Eddy.

"Secara kelembagaan kita memang menjalin komunikasi dengan Demokrat. Namun tidak secara pribadi dengan Achmad," sebutnya. (Antara)


Bagikan artikel


Komentar